Sudah Tahu Cara Mendapatkan Lisensi Bisnis Rumahan?
Info Lengkap Bisnis Internasional

Sudah Tahu Cara Mendapatkan Lisensi Bisnis Rumahan?

https://www.jasaimportmurah.com/ – Banyak orang yang menghasilkan uang di rumah memulai dengan sedikit usaha sampingan sehingga mereka tidak berniat untuk berubah menjadi bisnis. Seringkali, mereka menghasilkan sedikit uang dengan menjual barang-barang buatan sendiri kepada teman dan keluarga, atau mengambil pekerjaan tambahan. Karena mereka tidak berniat untuk menjalankan bisnis, mereka sering tidak berniat untuk mendapatkan izin usaha.Namun, apakah sebuah ide hanya menghasilkan sedikit keuntungan, atau Anda ingin memulai bisnis rumahan, Anda mungkin memerlukan izin usaha.Masalah dengan memulai bisnis tanpa lisensi adalah jika Anda ketahuan, mungkin ada hukuman dan / atau masalah hukum. Karena potensi risikonya, ada baiknya di awal mengetahui persyaratan hukum untuk menjalankan bisnis di kota, kabupaten, dan negara bagian Anda. Dalam kebanyakan kasus, Anda akan mengisi formulir, membayar biaya, dan Anda akan berbisnis.

Mengapa Izin Bisnis Dibutuhkan?
Banyak orang bosan dengan peraturan dan kontrol pemerintah, yang sebenarnya adalah tentang mendapatkan izin. Namun, sebagai konsumen, Anda akan melihat bahwa izin usaha adalah hal yang baik. Izin usaha diperlukan karena:

-Ini memberi pemerintah daerah Anda pemberitahuan tentang apa yang Anda lakukan, oleh karena itu, meminta pertanggungjawaban Anda atas apa yang Anda lakukan, dan memastikan Anda tidak melakukan apa pun yang merugikan publik.
-Ini adalah sumber pendapatan untuk kota atau kabupaten Anda, membantu mendanai sekolah, perpustakaan, dan sumber daya lainnya.

Manfaat Memiliki Izin Usaha Rumahan
Mendaftarkan bisnis Anda dengan benar menawarkan banyak keuntungan. Selain hati nurani Anda lebih mudah untuk mematuhi hukum, lisensi menawarkan validasi dan memberi Anda dokumentasi yang diperlukan untuk mengajukan permohonan rekening bank bisnis dan pinjaman bisnis, jika diperlukan.

Bagaimana Mendapatkan Lisensi Bisnis Rumahan
Kabar baiknya, mendapatkan izin usaha biasanya mudah dan terjangkau. Anda dapat mengetahui tentang mendaftarkan bisnis rumahan Anda dengan mengunjungi situs web kota atau kabupaten Anda secara online dan mencari informasi mengenai bisnis kecil. Anda mungkin bisa mendaftar secara online. Small Business Administration memiliki sumber daya lisensi bisnis untuk semua 50 negara bagian.

Sebelum mengajukan izin usaha, Anda harus memiliki nama bisnis dan menentukan struktur bisnis Anda. Langkah-langkah untuk mendapatkan lisensi Anda biasanya melibatkan:

-Sambungkan ke internet atau hubungi kantor kota atau kabupaten Anda yang menangani izin usaha untuk mempelajari prosesnya.
-Isi formulir dengan informasi bisnis Anda.
-Bayar biaya, biasanya antara 200 ribu
-Setelah Anda memiliki lisensi, Anda dalam bisnis. Setiap tahun Anda berbisnis, Anda membayar biaya berdasarkan penghasilan Anda.

Registrasi atau Izin Lain yang Mungkin Anda Butuhkan
Memiliki izin usaha rumahan menempatkan Anda dalam bisnis, tetapi tergantung pada bisnis yang Anda mulai, ada izin dan izin lain yang mungkin Anda perlukan. Berikut daftar kemungkinan pendaftaran tambahan yang mungkin diperlukan:

-Izin kerja
Banyak negara bagian mengatur jenis bisnis tertentu.6 Misalnya, Anda mungkin memerlukan izin untuk menjual makanan, bekerja dengan orang (penitipan anak, terapi, dll.), Dan pekerjaan keuangan. Telusuri negara bagian dan “lisensi pekerjaan” Anda (yaitu Lisensi Pekerjaan California) di mesin pencari favorit Anda untuk menemukan informasi tentang negara bagian Anda.

-Izin pajak penjualan
Jika Anda menjual barang berwujud (barang yang dapat Anda pegang) dan negara bagian Anda memungut pajak penjualan, Anda harus mendapatkan izin pajak penjualan melalui pengawas pajak atau kantor pajak negara bagian Anda. Anda mungkin dapat menerapkan dan mengirimkan pajak penjualan yang Anda kumpulkan dari pelanggan secara online.

-Izin atau pembebasan zonasi
Zonasi menentukan jenis perusahaan apa yang dapat ada di wilayah kota, kota kecil, atau kabupaten Anda. Dalam kebanyakan kasus, area pemukiman yang dikategorikan tidak memungkinkan untuk bisnis. Namun, jika bisnis Anda tidak memerlukan rambu, meningkatkan lalu lintas, atau melibatkan barang berbahaya, kemungkinan Anda bisa mendapatkan pembebasan. Hubungi departemen zonasi kota atau kabupaten Anda untuk mencari tahu apa, jika ada, yang Anda butuhkan. Jangan lewatkan ini. Jika Anda gagal mendapatkan zonasi yang sesuai, Anda dapat membayar biaya atau harus tutup jika daerah Anda mengetahui tentang bisnis Anda.

-Izin Departemen Kesehatan
Jika Anda menjual makanan yang Anda buat di rumah atau menjalankan bisnis katering rumahan, Anda mungkin memerlukan izin departemen kesehatan dan diharuskan untuk mematuhi seperangkat aturan, seperti menyimpan bahan untuk rumah dan bisnis secara terpisah.

-Nama bisnis usaha
Jika nama bisnis Anda tidak menyertakan nama yang diberikan, kota atau kabupaten Anda mungkin mengharuskan Anda untuk mengajukan pernyataan melakukan-bisnis-sebagai dengan izin negara Anda. rk. Pernyataan ini juga dimuat di surat kabar lokal sehingga masyarakat mengetahui siapa pemilik bisnis tersebut.

-PPN untuk penjualan internasional
Jika Anda menjual barang ke konsumen di luar AS, Anda mungkin diharuskan membayar pajak pertambahan nilai, atau PPN.9 Jika Anda tidak ingin repot, gunakan penyedia pembayaran yang mengumpulkan dan membayarnya untuk Anda, seperti Amazon atau ClickBank.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *